PENERIMAAN CALON PEKERJA PT PERTAMINA EP

PT PERTAMINA EP membuka kesempatan kepada lulusan terbaik Perguruan Tinggi Program Diploma III untuk mengikuti seleksi calonpeserta Pertamina EP sesuai kualifikasi yang dibutuhkan dan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia , dengan persyaratan sebagai berikut :



1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Pendidikan Diploma III dari perguruan Tinggi terakreditasi dengan jurusan sebagai berikut :

- Teknik Mesin (Kode : TKM)

- Teknik Listrik (Kode : TKL)

- Teknik Elektronika/ Instrumentasi ( Kode : TEI)

- Teknik Sipil ( Kode : TKS)

- Teknik/Analis Kimia (Kode : TAK)

- Kesehatan Lingkungan/manajeme n industri ( Kode : KLM)

- Akuntansi (Kode : AKT)

- Administrasi perusahaan/Sekretar is (Kode : APS)

- Manajemen (Kode : MGM)

- Ilmu keperawatan (kode : IKT)

- Ilmu Komunikasi/ilmu social (kode : IKS)

1. Indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2.75 pada skala 4
2. maksimal tanggal lahir 31 Desember 1985 atau pada tanggal 31 Desember 2009 berusia 24 tahun
3. persyaratan fisik berdasarkan Surat keterangan dokter :

1. sehat jasmani dan rohani
2. tinggi badan minimal : Pria 160 cm, perempuan : 150 cm



1. berkelakuan baik dibuktikan dengan surat keterangan berkelakuan baik dari instansi berwenang
2. bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat pernyataan diri bermaterai lengkap Rp. 6.000,-



PENYAMPAIAN LAMARAN

1. Surat lamaran dibuat dan ditandatangani oleh pelamar dengan melampiri dokumen sebagai berikut :

I. daftar riwayat hidup dengan mencantumkan keterangan lengkap mengenai nama, jenis kelamin, alamat, no telp?HP/email, agama, tempat dan tanggal lahir, pendidikan formal dan non formal

II. foto copy ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisasi dariperguruan tinggi yang terakreditasi

III. foto copy kartu tanda penduduk yang masih berlaku

IV. pas foto ukuran 4x6 cm bewarna sebanyak 3 (tiga) lembar

V. dokumen selain yang disebutkan di atas tidak perlu dilampirkan dan lamaran yang sudah dikirimkan tidak akan dikembalikan

1. Pada sudut kanan amplop dan surat lamaran dicantumkan kode jurusan sesuai dengan butir 2 (dua) diatas
2. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu surat lamaran
3. Lamaran harus disampaikan kepada bagian kesejahteraan mahasiswa kantor pusat administrasi UNSOED PO BOX 115 PURWOKERTO mulai tanggal 27 Agustus 2009 dan paling lambat tanggal 29 Agustus 2009 (stempel pos)
4. Hanya lamaran yang lengkap dan disampaikan melalui pos kepada bagian kesejahteraan Mahasiswa Kantor Pusat Adminstrasi UNSOED yang akan diproses.



PELAKSANAAN SELEKSI

1. seleksi akan dilaksanakan di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto
2. Pelamar yang kana dipanggil mengikuti tahapan seleksi hanya yang lolos short listing berdasarkan kandidat terbaik
3. seleksi menggunakan system gugur dan hanya peserta yang dinyatakan lulus dalam seluruh tahapan seleksi yang kana dipanggil
4. keputusan untuk memanggil pelamar dan penentuan hasil seleksi tidak dapat diganggu gugat
5. pengumuman hasil seleksi akan diumumkan oleh bagian kesejahteraan Mahasiswa Kantor Pusat Administrasi UNSOED.
6. selama proses seleksi, pelamar atau pihak yang lainnya tidak diperkenankan melakukan korespondensi, baik lisan maupun tulisan dengan pihak bagian kesejahteraan Mahasiswa Kantor Pusat Adminstrasi UNSOED dan PERTAMINA
7. biaya selama proses seleksi (seperti akomodasi, transportasi, makan dan lain-lain) menjadi tanggung jawab peserta
8. Selama proses seleksi tidak diminta dan tidak dipungut biaya apapun (hati-hati dengan penipuan)