BATAN

PENGUMUMAN
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BATAN
TAHUN ANGGARAN 2010
NOMOR : 11088/KP 00 02/X/2010


Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 234 Tahun 2010 tanggal 20 September 2010 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil BATAN Tahun Anggaran 2010, BATAN membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, dengan Kualifikasi Pendidikan, Jabatan, Rincian Tugas dan Lokasi Penempatan yang dapat dilihat pada situs http://www.batan.go.id.

I. PERSYARATAN UMUM
Warga Negara Republik Indonesia, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara (kurungan), tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/ anggota parpol, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak dalam kondisi hamil dan bersedia tidak hamil selama berstatus sebagai CPNS, tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)/Pegawai Negeri Sipil (PNS).

II. PERSYARATAN KHUSUS
1. IPK minimal :
a. 3,00 untuk S2
b. 2,75 untuk Dokter/S1/DIV dan DIII;

2. Usia :
a. S2 dan Dokter : Maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2010
b. S1 dan DIV : Maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2010
c. DIII : Maksimal 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2010

3. Berasal dari Perguruan Tinggi dengan program studi yang sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan, dengan Akreditasi minimal B.
4. Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan Surat keputusan pengesahan ijazah dari Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI).

III. TATA CARA PELAMARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI
1. Pendaftaran pelamar dibuka mulai tanggal 1 s/d 15 Oktober 2010 dengan mengisi Formulir Pendaftaran secara On-Line melalui Situs BATAN: http://www.batan.go.id/
2. Surat lamaran dikirim melalui pos dengan mencantumkan “lamaran dan kode jabatan” yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :

Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional
Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional,
Jl. KuNingan Barat, Mampang Prapatan,
Jakarta 12710,
Kotak Pos 4390 Jakarta 12043

3. Surat lamaran diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS BATAN paling lambat tanggal 20 Oktober 2010.

4. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam (tidak boleh diketik), dengan melampirkan berkas/dokumen sebagai berikut:
a. Hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran On-Line yang telah ditandatangani;
b. Daftar Riwayat Hidup ;
c. Photo Copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat keterangan lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
d. Photo Copy Ijazah dan Transkrip DIII untuk pelamar lulusan S1 dari program DIII;
e. Photo Copy Ijazah dan Transkrip Nilai jenjang S1 untuk pelamar lulusan S2;
f. Surat Keterangan Akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah;
g. Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi yang dibuat menurut contoh klik disini ;
h. Surat Pernyataan tidak dalam kondisi hamil dan bersedia tidak hamil selama menjadi CPNS BATAN, bagi peserta wanita klik disini;
i. Pas photo berwarna ukuran 3 X 4 cm sebanyak 2 lembar dan 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar;
j. Photo Copy KTP;
k. Photo Copy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning);
l. Photo Copy Halaman Judul dan Abstrak Tugas Akhir/Tesis/Disertasi.

5. Panitia akan memanggil maksimal 20 (dua puluh) pelamar dengan ranking IPK tertinggi untuk setiap jabatan, dari PTN/PTS/Program Ekstensi atau program S1 lanjutan dari DIII dengan perbandingan secara proporsional.
6. Panitia berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan di situs BATAN tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan dan/atau tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan.
7. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir, namun formasi jabatan yang dipilih sudah penuh dapat dipindahkan ke formasi jabatan yang masih tersedia dengan kualifikasi jabatan yang setara dan syarat pendidikan yang sama.
8. Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi CPNS BATAN dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun yang merupakan tindak penipuan, segera menghubungi BATAN melalui pesawat telepon (021) 5204245 dan (021) 5251109, Pes. 383, 366, 384 atau email ke bsdm@batan.go.id.
9. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

IV. MATERI, JADWAL TEST DAN LAIN-LAIN
1. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui situs BATAN dan sekaligus mendapatkan nomor ujian pada tanggal 22 Oktober 2010.
2. Pelamar yang lulus seleksi Administrasi wajib datang ke Kantor Pusat BATAN Lantai VI Gedung A, Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan – Jakarta Selatan pada tanggal 25 Oktober 2010 pukul 08.30 s/d 13.00 WIB untuk verifikasi dan pengesahan Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS BATAN 2010 dengan membawa KTP.
3. Materi Tes tertulis terdiri dari:
a. Tes Kompetensi Dasar (Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik, dan Tes Skala Kematangan)
b. Tes Kompetensi Bidang (sesuai dengan pendidikan pelamar)
4. Tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2010 pukul 08.30 s/d 13.00 WIB di Istora Senayan.
5. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis akan diikutsertakan dalam seleksi tahap berikutnya (jadwal menyusul).