Amien: Hatta Koboi Senayan yang Mumpuni jadi Presiden

.



JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merestui pencalonan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menjadi calon presiden RI 2014. 


“PAN itu memang mantap karena Parpol mencalonkan ketum masing-masing, karena kalau mencalonkan orang lain kan belum kenal sekali, jadi takut keliru,” kata Amien Rais di Gedung YTKI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (14/1/2012) malam.
 

Amien yang juga mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menambahkan, sosok Hatta cukup layak dan dikenal di masyarakat luas. Dia juga memuji besan Presiden SBY ini sewaktu berkiprah di Senayan.
 
“Dia (Hatta) mumpuni, pernah jadi koboi Senayan, jam terbangnya juga banyak di departemen, wawasannya juga cukup bagus,” ujarnya.
 
Amien juga memuji kiprah Hatta di dunia internasional yang selalu lancar dalam menguasai masalah. Menurutnya, saat ini PAN harus mencari pendamping Hatta sebagai calon wakil presiden.
 
“Jadi menurut saya dimunculkan capres lebih awal sudah tepat, nanti kalau terakhir atau dadakan, malah memilih dari yang mana paling sering muncul di media, dan yang mendorong media massa, jadi kita terkecoh. Yang penting jangan mengurangi konsentrasi kerja masing-masing,” tutupnya.

.
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos