Tips bagi Anda yang masih ragu untuk bekerja di luar daerah domisili

.


Tips bagi Anda yang masih ragu untuk bekerja di luar daerah domisili:

1. Daerah baru, pengalaman baru. Siapkan diri untuk perubahan ritme, adat, kebiasaan, dan mungkin perbedaan bahasa komunikasi dg orang di sekitar.



2. Ubah persepsi Anda, jangan merespon tantangan bekerja di luar daerah dengan rasa khawatir. Khawatir berlebihan hanya akan membuat Anda takut dan ragu untuk menerima tawaran bekerja di luar tempat tinggal. Perusahaan tdk akan menempatkan Anda di lokasi kerja yang tanpa pemukiman ataupun warga. “Jangan khawatir,Anda tidak akan bosan dengan area yang diberikan.”[Untari Sari Gading – ECC UGM]

3. Tidak pernah tinggal jauh dari orang tua? Cobalah! Kalau Anda tidak bisa yakin bisa hidup mandiri, bagaimana orang tua bisa melepas Anda.

4. Bekerja di luar daerah, takut kehilangan teman atau pasangan? Teman akan bertambah seiring tempat baru yang ditemui. Pasangan? Bisa Anda yakinkan untuk ttp menjaga komitmen. “Jika Anda yakin pada diri sendiri,orang lain juga akan yakin pada keputusan Anda.”[Untari Sari Gading – ECC UGM]

5. Perhatikan keahlian dan bidang studi Anda. Jk memang latar blkg studi lbh mendukung untuk pekerjaan di luar domisili,Anda tdk akan mgkn brthn di kota yg sama.

6. Jika memang fasilitas yg akan diberikan tidak sesuai, barulah Anda bisa mempertimbangkan. Biasanya, biaya hidup di masing2 area sudah dipertimbangkan perusahaan sesuai dg tingkat kebutuhan hidup.

Jangan takut mencoba, Anda tdk akan tahu di mana peluang besar akan datang. Semoga sukses. #careertips #kerjaluardaerah

.
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos