beberapa langkah sehat untuk bekerja di depan komputer

Bekerja di depan komputer hampir setiap hari tidak bisa kita lewatkan. Gangguan kesehatan di mata, nyeri leher dan punggung kdg tak bisa dihindari. Terdapat beberapa langkah sehat untuk bekerja di depan komputer:

1. Lakukan gerakan sederhana di depan komputer,khususnya jika Anda tdk memiliki banyak waktu keluar ruangan. Lakukan gerakan u/ mghindari kram,spt memutar leher searah dan berlawanan jarum jam atau regangkan jari tangan dan kaki.

2. Biasakan berjalan santai di pagi hari atau sore hari. Jalan santai yang rutin dapat menghindari sakit punggung dan mencegah kenaikan berat badan.

3. Posisi duduk yg kurang tepat justru memperbesar risiko sakit punggung. Saat di dpn komputer:jaga jarak mata,usahakn bahu rileks,istirahatkn jemari sesaat usai mengetik.

4. Tdk hanya bekerja fisik,bekerja dgn mental justru lebih mudah lapar dan bs membuat berat badan naik. Pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat dan bukan junk food saat sedang bekerja.

5. Tentu saja mengistirahatkan mata. Rilekskan mata dg menutup mata sejenak atau gosok2kan tangan dan letakkan pd kelopak mata slma bbrp menit.

Selamat berakhir pekan. ^^ #workwithPC #careertips